Aku; Pengucap Rindu Dalam Sendu

Mereka bilang jarak dan waktu bukanlah penghalang. Bagiku tidak. Pedih. Bagai serpihan kayu yang tertancap di sela jemariku. Perih, namun tak mudah ku obati. Sama seperti aku pada kita; letih menahan rindu, menaruh harap, namun tak mampu ku ucap.

Mereka bilang jarak dan waktu bukanlah alasan. Bukan alasan untuk berpisah? Mungkin bagimu tapi tidak bagiku. Itu, jarak dan waktu,  alasan klisemu yang turut serta membunuh mimpi dan duniaku dalam senyap dan diam.

Mereka bilang jarak dan waktu bukanlah alasan. Saat kau menghilang tenggelam bersama dunia mu, kau rantai kaki ku untuk berlari mengejar asa, menikmati waktu ku. Ku ikuti mau mu. Aku, dengan rendah hati menyusuri dunia yang luas dengan perlahan, lalu tertinggal oleh nya. Untukmu.

Jujur saja jika tempatku sudah tak lagi ada di hidupmu.  Tempatku sudah tersingkirkan oleh mereka dan dunia mu yang baru. Jika benar, ku temani kau di saat senggang mu; saat kau jenuh bersenda gurau dengan mereka. Jadikan aku pelarianmu. Aku tak apa. Kau pun juga tak tahu berapa kali rindu ku ucap, berapa banyak pilu yang ku pendam. Baik bagimu namun tidak bagiku.

Atau, aku kah itu? Lenyap layaknya serbuk gula yang kau seduh bersama kopi senja mu saat kau tertawa lepas bersama dunia baru mu? Atau, aku adalah pelangi di hidup mu? Datang membawa keindahan selepas kau lari dan sembunyi dari hujan badai, lalu hilang sesaat setelah mentari kembali menyapa. Menurut mu, kau masih adil.

Aku; sosok yang berdiri ringkih bergantung harap, menjual senyum untuk menepis sendu, dan mengucap rindu untuk menemani waktu senggangmu.

Advertisements

6 thoughts on “Aku; Pengucap Rindu Dalam Sendu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s